Friday, October 17, 2008

sedikit tentang ARMAND MAULANA - GIGI


Armand Maulana (Tubagus Armand Maulana) (lahir 4 April 1971 di Bandung) adalah seorang vokalis dari sebuah kelompok grup musik papan atas Indonesia bernama Gigi. Ia adalah adik kandung dari penyanyi dan pembawa acara Indonesia Nita Tilana.Sejak kecil Gw mencintai musik. Wktu duduk di bangku SD, Gw pernah tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club, sebuah kelompok penggemar kelompok musik rock Genesis. GW juga pernah menjadi anggota kelompok teater musikal Wktu SD.Menginjak SMP di pertengahan tahun 1980-an saat musik jenis fusion mulai membahana. Gw pun ikut mengoleksi album-album jazz, fusion dan sejenisnya.GW dapat kemampuan vokalnya sebagai bakat alamiah, dan gw ngga pernah mengikuti pendidikan olah vokal baik formal maupun informal.[sunting] KarirgW memulai karirnya Mulai dari finalis Cover Boy majalah Mode di tahun 1985, swaktu GW masih sekolah di kelas 2 SMP 13 Bandung.wktu gw duduk di bangku SMU, gw gabung dengan kelompok vokal di sekolah,dan senantiasa mendapat kepercayaan untuk menjadi vokal utama. Dari sinilah dri sini gw mulai menyadari kemampuan olah vokal yang lebih, yang akhirnya mendorong gw untuk membentuk satu band sekolah dengan anggotanya adalah para mantan personel band pengiring kelompok vokalnya itu.gw mulai menjalani karir profesional sebagai seorang vokalis mulai GW bergabung dengan Next Band pada tahun 1990, gw juga pernah bergabung dengan kelompok vokal yang cukup ternama Trio Libels pada tahun 1991.and GW juga pernah mengeluarkan album solon pada tahun 1992 dengan tajuk Kau Tetap Milikku, sebelum akhirnya bersama-sama dengan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana, pada tanggal 22 Maret 1994 Armand Maulana mendirikan sebuah kelompok band dengan nama GIGI yang masih bertahan sampai saat ini.

0 comments:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs