Wednesday, October 01, 2008

7 Bass Konser di Teater Studio TIM


7 Bass yang terdiri dari Indro Hardjodikoro, Ilyas Muhadji, Barry Likumahuwa, Tendra Leonard, Christian Dharma, dan Adi Darmawan memukau publik pada konser yang diselenggarakan Dewan Kesenian Jakarta 23 Agustus 2008 bertempat di Teater Studio Taman Ismail Marzuki.

Repertoire yang menarik dibawakan secara bersama-sama (7 bassist), Solo, Duo, Trio dibawakan secara bergantian. konser dibuka dengan lagu ‘Thypoon’ yang dibawakan oleh 7 Bassist didukung drummer muda Agung. Kemudian bassist muda berbakat Fajar (siswa Farabi Bogor) secara memukau membawakan 2 buah karyanya yaitu ‘Cloudy Butterfly’ dan ‘Woodpecker’.

Selanjutnya Trio Bass Ilyas-Christian-Tendra membawakan dua buah lagu berturut turut yaitu Tutu (Miles Davis) dan Panther (Marcus Miller). Setelah itu Barry Likumahuwa tampil dengan dukungan Barry Likumahuwa Project membawakan ‘Good Spell’(Barry L) dan ‘Jazz Crimes’ (Joshua Redman).

Secara tak terduga indro Hardjodikoro mengundang Dwiki Dharmawan yang kehadirannya mewakili Komite Musik DKJ untuk tampil duo pada karya Indro ‘Angan’ secara Spontan. Indro kemudian mengundang Adi Darmawan untuk ber ‘duo’ dalam ‘All The Things You Are’.

School Days menjadi lagu pamungkas dibawakan oleh ke 7 bassist bersama drummer Agung. Kemudian mereka didaulat untuk encore dan memainkan lagu Koes Plus ‘kujemu’.

Para audiens menyatakan rasa puas dan kagumnya, karena bisa menikmati ternyata instrumen bass ditangan para bassist piawai ini bisa menjelma menjadi ‘Bass Symphony’. Bass dapat memainkan fungsi Root, Rhythm, melody, improvisasi dan Harmoni. Indro, Adi, Tendra, Ilyas dan Christian adalah Instruktur di Lembaga Pendidikan Musik Farabi. Sedangkan Barry Likumahuwa adalah Bassis muda yang kini sudah menjadi music director yang juga jebolan LPM Farabi. Fajar saat ini masih belajar di Farabi dibawah bimbingan Indro Hardjodikoro.

source by. www.farabimusic.com

0 comments:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs